5 Tempat Wisata Terbaru Di Mojokerto 2019 | Mojokerto News

5 Tempat Wisata Terbaru Di Mojokerto 2019

Hampir Ada 5 Wisata Yang Belum Banyak Di Kunjungi Oleh Masyarakat,Khususnya Masyarakat Mojokerto Dan Sekitarnya  Jum'at,04 Oktobe...

Hampir Ada 5 Wisata Yang Belum Banyak Di Kunjungi Oleh Masyarakat,Khususnya Masyarakat Mojokerto Dan Sekitarnya 


Jum'at,04 Oktober 2019
14.00 Wib

Mojokertonews - Nama Mojokerto sudah tidak asing lagi oleh masyarakat khususnya di dunia Wisata,banyak sekali tempat wisata dan spot foto yang ada di Mojokerto. Bahkan banyak sekali dari tempat wisata ini digunakan untuk foto weading oleh masyarakat baik dari dalam kota maupun luar kota mojokerto.

Hal itu menunjukkan kalau tempat wisata di Mojokerto sangat banyak dan sudah di kenal oleh banyak orang. mungkin karena candi-candi yang ada di daerah trowulan sebagai bentuk pengenalan sejarah Mojopahit. Dan baru-baru ini banyak sekali tempat wisata yang muncul di Mojokerto baik dari karya manusia maupun dari alam sendiri. diantaranya : 

5 Tempat Wisata Terbaru Di Mojokerto 2019

1. Wisata Waduk Tanjungan 


Wisata Waduk Tanjungan adalah tempat wisata bendungan waduk yang ada di Ds.Tanjungan Kec.Kemlagi Kab.Mojokerto.Tempat ini sangat lah indah dan banyak kreasi dalam kehidupan sehari-hari. Dulunya wisata ini sangat biasa saja,yang akhirnya dari pihak desa dan remaja karang taruna untuk mengelolah tempat ini sebagai tempat wisata yang sangat cocok untuk kumpul dan bermain dengan keluarga. 

Waduk Tanjungan ini mempunyai Luas 19 hektar dan 21 hektar pohon jati milik warga setempat. untuk dapat melihat keindahan waduk tanjungan pengunjung cukup membayar tiket masuk 5.000 , tidak hanya itu disini juga menyediakan kolam pancing yang di buka untuk umum dengan biaya 100.000.Wisata Waduk Tanjungan buka dari jam 06.00 - 17.00 Wib. Selain itu di Wisata Waduk Tanjungan sering sekali di buat gelaran acara seperti Sosialisai,Karnaval,Hiburan Dangdut  

Baca Juga Disini : 

2. Wisata Ladang Anggrek 


Kini Ladang Anggrek di Mojokerto ada tampilan berbeda,selain dari hiasan taman dan juga banyak sekali komunitas-komunitas yang mengadakan acara di tempat ini. juga bLadang anggre sangat cocok menjadi destinasi alternatif untuk menghabiskan libur akhir tahun. karena tiket masuknya sangat murah sekali.Selain menyuguhkan hamparan bunga anggrek yang menawan, di tempat wisata ini pengunjung juga bisa membawa pulang kembang cantik tersebut. Objek wisata yang satu ini terletak di Jalan Raden Patah, Dusun Adi Sono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Berdiri di atas lahan seluas 7 hektar, Ladang Anggrek mempunyai areal parkir yang luas. Dibandingkan objek wisata mainstream lainnya, Ladang Anggrek tergolong destinasi wisata yang murah meriah (Murmer).
Ongkos parkir kendaraan hanya Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 2 ribu untuk sepeda motor. Sementara tiket masuk ke objek wisata hanya Rp 5 ribu per orang pada hari biasa dan Rp 7.500 pada akhir pekan. Dengan biaya segitu, traveler sudah bisa sepuasnya menjelajahi Ladang Anggrek.

Ladang Anggrek juga menawarkan suasana pernikahan di Ladang Anggrek dengan nuansa garden party. Buat anda yang ingin mengadakan pernikahan bernuansa garden party di Ladang Anggrek saat ini lagi ada harga promo hanya Rp 2,5 juta. juga memiliki taman untuk outdoor party dan Dapoer Anggrek untuk indoor party. Penawaran harga istimewa ini hanya berlaku sampai akhir tahun 2019 saja.

Baca Juga Disini : 

3. Sendi Edventure Pacet


Nah, ini dia wisata alam yang lagi hits banget di kalangan anak muda, yaitu Sendi Adventure Pacet. Wisata alam yang hits dan kekinian ini, lokasinya berada di Desa Sendi, Pacet, Mojokerto. Tempat wisata yang mulai dibuka pada bulan Agustus 2017 lalu ini, memiliki berbagai obyek foto yang menarik, seperti Menara Eiffel, gardu pandang yang terbuat dari papan kayu, sayap kupu-kupu, bunga-bunga, sarang burung jerami, dan jembatan panjang.Selain menyajikan berbagai macam obyek foto yang menarik dan kekinian, Sendi Adventure Pacet juga menyajikan pemandangan alam berupa Gunung Welirang yang sangat menakjubkan lho. Nah, untuk harga tiket masuknya juga murah meriah lho, yaitu sebesar Rp10 ribu/ orang. Sangat terjangkau bukan?

Baca Juga Disini : 

Wisata Aba Tani merupakan tempat wisata edukasi dan tempat belajar yang ada di daerah Dawarblandong,mungkin banyak orang yang belum mengenalnya dan belum tau lokasinya,karena tempat yang baru saja di buka langsung oleh bapak bupati kabupaten mojokerto.Daerah yang masih masuk wilayah kabupaten Mojokerto yang paling utara, dan berbatasan langsung dengan kabupaten Gresik ini terkenal dengan hutan pohon kayu putih penghasil minyak kayu putih.

Di daerah ini 9 tahun yang lalu masih belum banyak tersentuh pembangunan. Namun kini, sudah banyak kemajuan dalam pembangunan infrastrukturnya. sebelum menuju lokasi wisata aba tani,nanti pasti akan melewati jalan hutan yang di penuhi pohon . Kita akan melewati ladang pohon minyak kayu putih dan juga hutan jati dengan jalanan berkelok-kelok.

Investor lokal itu kabarnya pensiunan dokter terkenal di daerah tersebut beserta putranya yang seorang entrepreneur muda dalam bidang agrobisnis dan obat obatan herbal.
Letak dari Kolam Renang dan Wisata Edukasi Intan Abatani ini cukup strategis yakni di jalan raya Dawar Blandong seberang kantor Polsek Dawar. Persis di sebelah kiri jalan setelah perempatan Dawar kalau dari arah Mojokerto setelah tanjakan. Dari luar terlihat kecil namun ternyatanya bentuknya "ngantong ke dalam".

Wahana Yang Ada Di Wisata Aba Tani :

1. Ada supermarket khusus yang menjual makanan kecil dan hasil pertanian serta obat obatan herbal.
2. Gazebo untuk istirahat
3. Dua Gazebo Kolam ikan pemijat
4. Warung penjual makanan tradisional
5. Panggung live music
6. Stasiun Radio Lokal
7. Tempat food court
8. Rumah balon
9. Basket mini
10. Berbagai macam kandang ternak dan unggas di bagian belakang
11. Arena bermain outbond dan motor APV
12. Miniatur candi Brahu yang digunakan sebagai pintu keluar dan masuk kolam renang
13. Kolam renang yang tertutup kanopi diatasnya
14. Kolam ikan
15. Musholla dan toilet

Baca Juga Disini : 

5. Wisata TPA Randegan 


Wisata TPA Randegan adalah Tempat Pembuangan Akhir yang disulap menjadi tempat wisata yang bersih dan sangat cocok buat spot foto. Semua orang pasti menganggap kalau TPA itu merupakan tempat yang kotor,kumuh,busuk,bau dan sangat menjijikkan.tetapi sangat laindengan TPA Randegan ini, TPA yang ada di Mojokerto yang di sulap menjadi tempat wisata yang sangat cantik. itu semua berkat dari pemerintah mojokerto dan warga setempat sekitaran tempat wisata itu. 

TPA Randegan beralamatan di Kelurahan Kedundung,Kecamatan Magersari,Kota Mojokerto,yang tidak jauh dari pusat Kota. TPA Randegan ini sudah berdiri sejak kurang lebih 28 Tahun,sedangkan untuk tamannya ini di bangun dan di buka sejak tahun 2016. dulunya sebelum di sulap menjadi taman, tempat ini hanyalan tempat pembuangan seperti tempat yang lainnya. 

Tujuan pembangunan taman di TPA ini adalah untuk merubah cara berfikir orang atau anggapan bahwa tempat pembuangan akhir (TPA) ini tempatnya indah dan bisa di buat untuk wisata bagi masyarakat. enaknya lagi disini tidak ada tiket masuk alias gratis. di dalam taman juga disediakan tempat nongkrong kayak semacam rest area yang sangat cocok buat istirahat selesai keliling melihat taman. jadi buruan tunggu apalagi segera kunjungu TPA Randegan yang sangat rugi untuk di lewati. 


Related

Wisata 1969930663192465173

MY PROFILE

Popular Posts

Hot in week

Recent

Comments

item